Iklan

Iklan

Peringatan Tsunami di Bangkep, Warga Panik Ngungsi di Ketinggian

Friday, April 12, 2019 WIB Last Updated 2019-04-12T13:09:49Z

Pascagempa warga di Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah berlarian mengungsi di dataran tinggi, Jumat 12/4/2019 malam


KLIKSULSEL.COM,SULTENG -Gempa bumi kembali terjadi di Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah (Sulteng), dari situs resmi BMKG mengeluarkan warning peringatan dini tsunami pada wilayah tersebut.


Informasi yang dihimpun kliksulsel.com gempa berkekuatan 6.9 SR terjadi 12-Apr-19 18:40:49 WIB, Lok:1.90 LS, 122.54 BT (85 km BaratDaya BANGGAIKEP-SULTENG), Kedalaman:10 Km.


Tak hanya disitu, gempa juga dirasakan warga di Poso, Buol, Morowali, Banggai dan Palu IV MMI, Kolaka Utara dan Toli-toli III-IV MMI, Sumalata, Kotamobagu, Palopo, Kolaka, Makassar dan Kep. Konawe III MMI, Gorontalo dan Kendari II-III MMI, Manado, Pinrang dan Konawe II MMI.


Dari website resminya, BMKG menghimbau masyarakat Ikuti arahan peringatan dini TSUNAMI dari BPBD, BNPB dan BMKG setempat.


Pascagempa warga di Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah berlarian mengungsi di dataran tinggi, Jumat 12/4/2019 malam


Sementara informasi terkini di Bangkep Sulteng, dampak adanya peringatan dini tsunami akibat gempa berkekuatan 6,9 SR membuat warga mulai panik dan berlarian mencari tempat dataran tinggi.


Warga pesisir mulai mengungsi ke Mapolres dan Kantor Bupati Bangkep Sulteng karena air laut terlihat jelas mulai surut dan dikuatirkan akan terjadi gelombang pasang yang tinggi.


Tangis histeris juga mengiringi iring-iringan warga yang mencari tempat ketinggian untuk berlindung dari kemungkinan terjangan air.


Laporan: Ichal Mahendra


Komentar

Tampilkan

  • Peringatan Tsunami di Bangkep, Warga Panik Ngungsi di Ketinggian
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan