Iklan

Iklan

AMIWB Menilai Pemberian Beasiswa Bagi Toga Dinilai Tidak Tepat

Saturday, June 01, 2019 WIB Last Updated 2019-06-01T16:45:11Z
Presiden AMIWB Herianto Ardi

KLIKSULSEL.COM,WAJO--Aliansi Mahasiswa Wajo Bersatu (Amiwb) menilai surat edaran bupati wajo nomor 140/127/dinas PMD tidak tepat sasaran dikarenakan dasarnya hanya mensinergikan 25 program pammase terkesan peruntukkannya hanya buang buang anggaran.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden AMIWB Herianto Ardi. Menurutnya, pemberian beasiswa bagi tokoh agama 1 orang perdesa itu tidak layak karena yang layak menerima beasiswa adalah siswa dan mahasiswa.

 "Tidak perlu juga tokoh agama di sekolahkan di pendidikan formal dikarenakan tokoh agama ada pemberdayaan sendiri yang akan diberikan oleh menteri agama karena kemenag juga selalu memberikan pelatihan dan insentif bagi tokoh agama," ujarnya

Selain itu, Herianto Ardi juga menilai tidak ada petunjuk tehnis mengenai pengelokasian dana desa untuk hal tersebut, apalagi jelas dalam peraturan menteri no 16 tahun 2018 pasal 8 yang mana ada 5 ayat yang berhubungan pada pembagunan non fisik.

"Pembangunan yang dimaksud seperti peningkatan SDM yakni program kegiatan padat karya juga termasuk dalam penanganan masalah kemiskinan dan juga pengangguran didesa dengan menciptakan lapangan kerja baru," cetusnya

Makanya lanjut Ardi, kalau persoalan pemberian beasiswa ke tokoh agama melalui dana desa,Ia tidak sepakat karena peruntukkan dana desa jelas yakni pembangunan infrastruktur dan sumberdaya manusia dengan menekankan kesejahteraan masyarakat desa," tegasnya.

Laporan : Ichal Mahendra
Komentar

Tampilkan

  • AMIWB Menilai Pemberian Beasiswa Bagi Toga Dinilai Tidak Tepat
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan