Iklan

Iklan

Humas se-Sulsel Dikumpulkan di Mall Phinisi Point Makassar

Saturday, June 29, 2019 WIB Last Updated 2019-06-29T10:45:53Z
Suasana kegiatan Humas Sulsel expo 2019 di Mall Phinisi Point, Sabtu 29/6/2019

KLIKSULSEL.COM,MAKASSAR - Biro Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan acara Humas Sulsel expo 2019 di Mall Phinisi Point Kota Makassar, Sabtu 29/6/2019, dengan menghadirkan Dua narasumber.

Kedua narasumber yang dihadirkan di Humas Sulsel Expo 2019 yakni Direktur Komunikasi Indonesia Indikator Rustika Herlambang, dan General Manager Corporate Affairs PT. Nusantara Infrastrukture Deden Rochmawaty.

Kegiatan yang diikuti Humas Pemerintah Daerah dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel tersebut mengusung tema "Karya Humas untuk bangsa" bekerjasama dengan Indonesia Indikator, BPJS Ketenagakerjaan, Semen Tonasa dan Margautama Nusantara serta PLN.

Menurut Kepala Biro Humas Provinsi Sulsel Devo Khadavi, kegiatan Humas Expo tahun ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan untuk peningkatan SDM bagi jajaran Humas se-Sulsel.

"Tema ini bukan tanpa arti, tapi inginkan Team Humas tunjukkan kerja nyatanya kepada Bangsa dan daerahnya," ungkapnya.

Kegiatan Humas Expo juga dirangkaikan pameran kehumasan yang menampilkan karya Humas Se Sulsel dan akan ada 5 Kabupaten/Kota terpilih sebagai Humas Daerah yang berprestasi.

Deden Rocmawati mengatakan point terkait Publik Relation yang merupakan proses strategis dari komunikasi dan Humas adalah wajah dari suatu perusahaan atau suatu organisasi dan bagaimana membangun relationship dengan BUMD.

"Kita butuh seorang Humas yang bertugas untuk membangun Image yang kita punya serta memperkenalkan dan membangun reputasi dan setelahnya publik akan percaya dan bisa berinvestasi," ungkap Deden Rochmawati.

Sementara Rustika Herlambang menjelaskan tentang keuntungan dari penggunaan Big data, dan dilanjutkan bahwa Humas itu harus bisa buat dan menyusun sebuah cerita dan membangun trust atau kepercayaan.

"Dengan Big data kita dapat lakukan sesuatu dan isu di seluruh Indonesia harus kita tahu, kita harus bisa membuka big data dan melihat apa yang paling diperbincangkan di media sosial sekarang ini,"jelasnya.(*)


Komentar

Tampilkan

  • Humas se-Sulsel Dikumpulkan di Mall Phinisi Point Makassar
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan