Iklan

Iklan

Pemkab Wajo Diminta Kemenpora Segera Inventarisir Atlet Berprestasinya

Sunday, June 30, 2019 WIB Last Updated 2019-06-30T13:36:28Z

KLIKSULSEL.COM,JAKARTA - Kabar gembira bagi pemuda-pemudi yang berprestasi Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, baik yang telah maupun yang akan berprestasi di bidang Kepemudaan dan Olahraga pada iven tingkat nasional dan internasional.

Kementerian Pemuda dan olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) sudah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo segera menginventarisir atlit berprestasinya di tingkat Nasional dan Internasional.

Menurut Asisten Deputi Kementerian Kewirausahaan Pemuda Kemnpora RI, Dr. Imam Gunawan, untuk Atlit berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional akan diberikan penghargaan melalui program Pemuda Hebat Kemnpora RI.

"Jadi silahkan di inventarisir nama nama atlitnya dan diusulkan ke Kemenpora dilengkapi dengan sertifikat prestasi masing masing," kata Dr.Imam Gunawan saat menerima kunjungan Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud dan rombongan.

Selain program Pemuda Hebat, Kemenpora juga bakal menjadikan Kabupaten Wajo sebagai pilot projeck program Pembangunan Kepemudaan Indonesia namun pihak Kemenpora RI sendiri akan mengadakan kunjungan sekaligus melakukan verifikasi dan kesiapan Kabupaten Wajo.

Sekedar diketahui Pemuda Kabupaten Wajo sudah banyak yang berpresati di tingkat Nasional dan Internasional, sebut saja Pembalap Kawasaki AM Fadli berprestasi tingkat Internasional, Wawan atlit billiard yang berprestasi di tingkat Nasional.

Dua pesepak bola yang pernah memperkuat Timnas U-15, yakni Angga Yudistira dan Aan Da`anah. Selain itu juga ada atlet Tembak dan atlet Pencak Silat Wajo sudah berprestasi ditingkat Nasional.(*)

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Wajo Diminta Kemenpora Segera Inventarisir Atlet Berprestasinya
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan