Iklan

Iklan

Ratusan Korban Banjir Butuhkan Perhatian di Siwa

Thursday, June 13, 2019 WIB Last Updated 2019-06-13T14:36:03Z

Caleg terpilih, Elfrianto ST saat memantau langsung kondisi banjir di Lingkungan Mattugengkeng Siwa, Kamis 13/6/2019 (Int).


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Banjir yang melanda lingkungan Mattugengkeng Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, sejak Kamis (13/6/2019) pagi hingga sore hari, membuat warga kesulitan beraktifitas.


Warga Siwa, Elfrianto mengatakan, ada sekitar 300 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir di lingkungan Mattugengkeng dan mendesak untuk diperhatikan, baik pemerintah setempat ataupun Pemerintah Kabupaten Wajo.


"Selain bantuan bahan makanan dan air bersih, warga yang menjadi korban banjir juga membutuhkan perahu karet untuk mengangkut harta benda maupun warga yang dipandang perlu segera dievakuasi," kata Caleg terpilih melalui PAN di Dapil IV Wajo (Pitumpanua-Keera) itu.


Menurut pria yang karib disapa Kevin itu juga, banjir yang kerab melanda Kelurahan Siwa merupakan banjir kiriman dan bertemunya air laut pasang dan air dari aliran sungai. Banjir juga terjadi hampir setiap tahun sehingga dipandang perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah.


"Kita butuhkan tanggul di sungai dan di pesisir laut untuk menghalau air. Dan kami berharap juga kesadaran masyarakat agar peduli lingkungan dan tidak membuang sampah  sembarangan," katanya.



Sementara warga Siwa lainnya, mengatakan, ketinggian air di lingkungan Mattugengkeng berpariatif namun sejumlah titik hingga kedalaman 1 meter lebih.


Selain pemukiman warga di Lingkungan Mattugengkeng, sejumlah fasilitas umum seperti RSUD Siwa, Mapolsek, sarana pendidikan dan kantor Kelurahan Siwa ikut terendam air.


Laporan: Ichal Mahendra

Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Korban Banjir Butuhkan Perhatian di Siwa
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan