Iklan

Iklan

Tujuh Kecamatan Ikuti Kejuaraan Pencak silat pelajar 2019, Klik Tanggapan Ketua IPSI

Saturday, June 22, 2019 WIB Last Updated 2019-06-22T15:32:32Z
Para peserta kejuaraan pencak silat antar pelajar sedang mendengarkan arahan

KLIKSULSEL.COM,WAJO--Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Wajo menggelar Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Bupati Cup 2019 yang dilaksanakan di lapangan tennis Lamaddukelleng 21 - 23 Juni 2019.

Kegiatan itu mengambil tema "Cetak generasi muda handal, tuai prestasi masa depan" kejuaraan tersebut diikuti oleh pelajar dari 7 Kecamatan di Kabupaten Wajo.

Melihat antusias peserta, Ketua IPSI Kabupaten Wajo Sutarno Wiratmaja berharap agar Pencat Silat bisa disinergikan dengan program Pemerintah mengingat Pencak Silat Wajo bukan lagi hal biasa akan tetapi sudah luar biasa.

"Wajo sudah meraih beberapa prestasi di event tingkat provinsi dan nasional dan ini menunjukkan bahwa Wajo punya prestasi besar," ujarnya

Ketua IPSI Sulawesi Selatan tang diwakili oleh Joni Mustari mengatakan bahwa untuk mendapatkan atlit IPSI yang handal maka harus mempunyai beberapa kriteria diantaranya adanya pelatih, adanyanya Wasit dan Juri dan adanya event yang berkesinambungan.

"IPSI Sulsel sangat respon dengan kegiatan event di Wajo seperti ini dan mudah-mudahan bisa melahirkan pesilat yang tangguh, tekunlah berlatih serta disiplin," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM mengakui jika ini menjadi momentum kedepan, sehingga atlet pencat silat yang tangguh atau pendekar yang bermartabat bisa tercipta.

"Bagaimana berpikir untuk mencari teman dan jangan berpikir untuk mengalahkan orang atau mencari musuh, tetapi kita berharap untuk memperbanyak teman sambil silaturahim serta memupuk nilai kemanusiaan, " ungkap H . Amiruddin A , S.Sos., MM.

Laporan : Ichal Mahendra
Komentar

Tampilkan

  • Tujuh Kecamatan Ikuti Kejuaraan Pencak silat pelajar 2019, Klik Tanggapan Ketua IPSI
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan