Iklan

Iklan

Besok, Jamaah Haji Soppeng Laksanakan Tawaf Wada

Thursday, August 15, 2019 WIB Last Updated 2019-08-16T23:26:15Z
Jamaah Haji asal Kabupaten Soppeng foto bersam

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG,--Pelaksanaan puncak Ibadah Haji telah selesai dilaksanakan jemaah haji dari seluruh dunia. Dalam waktu dekat jamaah haji akan dipulangkan secara bertahap termasuk jemaah haji dari Sulawesi Selatan Kabupaten Soppeng yang tergabung di Kloter 2 Embarkasi Hasanuddin.

Tenaga pendamping haji daerah (TPHD)Soppeng, H.Dipa melalui Kabag Humas dan Protokol Soppeng, Muhammad Ihsan, mengatakan bahwa Insya Allah besok akan dilaksanakan Tawaf Wada(Perpisahan) yang menandai selesainya pelaksanaan Ibadah haji yang dilakukan jamaah.

"Tawaf wada ini adalah sebuah kewajiban bagi setiap jamaah haji dan umroh saat mereka hendak meninggalkan tanah Suci Mekkah,"Kata TPHD Soppeng saat di hubungi lewat pesan WhatsApp Kamis 15/08/2019.

Menurutnya,Tawaf Wada ini adalah sebuah momen yang paling berat dirasakan oleh setiap jamaah khususnya jamaah haji soppeng yang saat sekarang ini meneteskan air mata.

"Moment perpisahan dengan Baitullah ini membuat jamaah kabupaten soppeng larut dengan suasana sedih, haru dan penuh harapan semoga Allah bisa memberikan kesempatan lagi untuk melakukan ibadah haji maupun umrah,"H.Dipa.

Sekedar di ketahui Jamaah haji Kabupaten Soppeng akan tiba di makassar pada hari Senin 19/08/2019 mendatang.

Laporan : Humas Pemkab Soppeng
Komentar

Tampilkan

  • Besok, Jamaah Haji Soppeng Laksanakan Tawaf Wada
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan