Iklan

Iklan

Peduli Sesama, Pemuda Sedekah Chapter Malili Berbagi Di Kota Malili

Friday, December 18, 2020 WIB Last Updated 2020-12-18T03:00:52Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Gerakan peduli sesama Pemuda Sedekah (Pesak-Red) chapter Malili, hal itu dilakukan di Kota Malili, Luwu Timur, Jumat (18 Desember 2020). Dalam kegiatan yang merupakan program kerja mingguan bertajuk Sedekah Jum`at.


Komunitas yang melibatkan beberapa pemuda terlihat membagikan makanan berupa nasi bungkus (kotak) kepada beberapa masyarakat disekitar jalan poros Kota Malili hingga disekitaran Puncak Indah.


Ditemui koordinator Pemuda Sedekah chapter Malili Syahrul Amir mengatakan kegiatan sedekah jumat tersebut merupakan kegiatan rutin pemuda sedekah yang baru dimulai pekan ini.


"Sedekah jumat ini merupakan satu dari sekian banyak program kerja Pemuda Sedekah dimana kita membagikan makanan dalam bentuk nasi kotak kepada masyarakat umum yang membutuhkan disepanjang jalan poros Kota Malili dan Puncak Indah" Ucapnya.


Iapun menambahkan tujuan dari kegiatan itu adalah untuk memfasilitasi para dermawan yang ingin bersedekah dalam bentuk apapun kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Kita digerakan Pemuda Sedekah tujuannya sederhana agar kiranya kami bisa membantu masyarakat yang susah khususnya di Malili. Kami terima donasi dari para dermawan kemudian kami salurkan langsung kepada masyarakat. Untuk tahap awal ini yang kami bagikan itu nasi kotak langsung kepada masyarakat" tambahnya.




Senada dengan itu juga ditemui dilokasi yang sama merupakan pendiri Gerakan Pemuda Sedekah Amir Asri menyebutkan kepada media ini, dirinya berharap apa yang dirintisnya itu dapat berguna untuk orang banyak.


"Intinya apa yang kami bentuk dan bangun ini bisa berguna untuk banyak orang, khususnya orang-orang yang sedang kesusahan. Sedekah jumat hanya satu dari sekian banyak program yang akan kami jalankan kedepan. Pendidikan, sosial, dan ekonomi juga akan menjadi fokus kegiatan kami kedepan. Membantu pembangunan sekolah, rumah ibadah sampai mungkin nantinya membantu membangun rumah warga yang sudah tidak layak huni" harapnya.


"Slogan kami sederhana bantu orang dan jangan bikin susah orang" Ujarnya.


Tak hanya itu selain di Kota Malili, kegiatan yang sama juga dilaksakan di Kota Makassar. Hal itu dilakukan oleh relawan pemuda sedekah chapter Makassar yang juga merupakan kantor pusat Pemuda Sedekah (rls).


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Peduli Sesama, Pemuda Sedekah Chapter Malili Berbagi Di Kota Malili
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan