Iklan

Iklan

Tingkatkan Vaksinasi, Pemkot Makassar Sasar Rumah Warga Lansia

Saturday, November 20, 2021 WIB Last Updated 2021-11-20T02:50:25Z

 



KLIKSULSEL.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyasar kaum lanjut usia (lansia) untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. 


Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan program vaksinasi di Makassar sudah mencapai angka 75 persen dan didominasi oleh usia produktif. 


"Kalau capaian vaksinasi di Makassar itu sudah 75 persen dan itu semua adalah usia produktif," ujarnya. 


Menurutnya, capaian vaksinasi masih memungkinkan untuk terus meningkat dan segala upaya akan dilakukan demi meningkatnya angka capaian tersebut. 


Dia menambahkan, salah satu kalangan masyarakat yang masih minim capaian vaksinasinya adalah kaum lanjut usia, sehingga pihaknya bertekad untuk meningkatkan capaian tersebut. 


Wali kota juga menyatakan bahwa tim juru vaksin akan langsung mendatangi rumah-rumah warga yang akan diberikan suntikan vaksin sesuai dengan data dari setiap warga. 


"Datanya lengkap, kita akan datangi rumah warga satu per satu. Kita door to door, edukasi warga, khususnya lansia ini, agar mau divaksin,asi" katanya. 


Danny Pomanto mengaku, meskipun tim vaksinasi akan mendatangi rumah-rumah warga, dirinya memastikan jika protokol kesehatan akan dijalankan. 


"Protokol kesehatan pasti itu, setiap yang datang ke rumah warga itu harus jalankan protokol kesehatan. Jangan sampai ada kesan kita bawa virusnya, tidak begitu. Protokol kesehatan yang utama," ucapnya.


Laporan : A Fatimah

Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Vaksinasi, Pemkot Makassar Sasar Rumah Warga Lansia
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan