Iklan

Iklan

Bawaslu Bulukumba Kembali Raih Penghargaan, Abd.Rahman Bilang Begini

Tuesday, December 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T09:19:44Z


KLIKSULSEL.COM, BULUKUMBA-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bulukumba kembali meraih dua penghargaan terbaik dalam penganugerahan Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Bawaslu terbaik tahun 2022, demikian kata Abd.Rahman mewakili ketua Bawaslu Bulukumba usai menghadiri pemerimaan penghargaan Bawaslu RI di Jakarta, Senin (5/12/2022).


"Alhamdulillah tahun ini Bawaslu Bulukumba kembali mendapatkan ketegori terbaik dalam pengelolaan data serta terbaik IV untuk ketegori umum," ucap Abd.Rahman. 

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut masing-masing untuk kategori khusus pengelolaan data terbaik yang di serahkan langsung oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Prof. Widodo Eka Tjahjana serta terbaik IV untuk kategori umum yang diserahkan oleh Totok Hariyono selaku Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa.


"Penghargaan ini sebagai motivasi, agar JDIH Bawaslu Bulukumba semakin baik lagi ke depannya," kata Abd.Rahman.


Hal itu kata dia, patut disyukuri karena penghargaan tersebut diberikan untuk JDIH terbaik Bawaslu Kabupaten atau Kota se Indonesia.

 
Selain itu, Rahman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Bawaslu Bulukumba yang telah bekerja sama dan bekerja keras dalam memaksimalkan pengelolaan JDIH Bawaslu, sehingga kata dia, Bawaslu Bulukumba dapat penghargaan dari Bawaslu RI.


Ia menambahkan, melalui JDIH menjadi pintu masuk bagi publik untuk mengakses beragam produk hukum yang telah diterbitkan jajaran Bawaslu.


Bahkan kata dia, semua dokumen hukum dan informasi hukum Bawaslu Bulukumba dapat terdokumentasi dengan baik. 


" JDIH bukan hanya menjadi kepentingan internal Pengawas Pemilu, akan tetapi juga menjadi kepentingan publik," pungkas dia.


Diketauhi, Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) merupakan suatu sistem pendayagunaan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat dan akurat.


LAPORAN: EWIN
Komentar

Tampilkan

  • Bawaslu Bulukumba Kembali Raih Penghargaan, Abd.Rahman Bilang Begini
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan