Iklan

Iklan

Atasi Arus Mudik Lebaran, Komisi III DPRD Wajo Sambangi Dishub DKI Jakarta

Thursday, April 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T17:44:13Z


KLIKSULSEL.COM,JAKARTA - Guna mendapatkan referensi penanganan arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Komisi III DPRD Kabupaten Wajo sambangi Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Selasa 02 April 2024.


Dalam kunjungan Komisi III DPRD Wajo itu di ikuti oleh Wakil Ketua Komisi III, Elfrianto, Sekretaris, Arga Prasetya Ashar, HM Yunus Panaungi, Andi Yusri, H Musa, H Mustafa, Andi Sumange Alam dan H Irfan Saputra.


Dalam kunjungannya, Elfrianto mengatakan bahwa Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerangkan total jumlah petugas yang terdiri dari Dishub dan Polisi, khusus penanganan arus mudik 2024, sebanyak 2900 personel.


“Adapun yang ditangani Dishub adalah pembatasan angkut sesuai kapasitas moda angkutan, ⁠pengalihan dan pembatasan arus lalu lintas kendaraan barang di jalan tol,” katanya.


Dirinya juga menambahkan, jika Dishub DKI memastikan ketersediaan angkutan mudik gratis yang menangani 6 Provinsi dan 15 Kota serta pengaturan arus lalu lintas kendaraan pribadi.


“Jumlah pemudik DKI Jakarta tahun 2024 sebanyak 193,6 juta orang. Sehingga mereka juga membuat beberapa posko kesehatan di titik rawan dan strategis,” tambahnya.


Elfrianto berharap, kunjungan tersebut mendapatkan beberapa strategi yang bisa diterapkan Pemerintah Kabupaten Wajo, seperti angkutan mudik gratis khusus masyarakat Wajo, pengaturan arus lalu lintas di tempat-tempat rawan kecelakaan, serta menyediakan tempat posko kesehatan dan istirahat di lokasi strategis.


“Semoga dengan strategi ini bisa mengurangi tingkat kecelakaan dan masyarakat bisa sampai dengan selamat ketemu keluarga dalam suasana bahagia di Lebaran Idul Fitri 1445 H/ 2024 M,” pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Atasi Arus Mudik Lebaran, Komisi III DPRD Wajo Sambangi Dishub DKI Jakarta
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan