Iklan

Iklan

Komisi III DPRD Wajo Akan Optimalisasi Pengembangan SPAM

Wednesday, April 24, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T17:36:51Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Komisi III DPRD Wajo menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Ruang Rapat Kantor DPRD Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa 23 April 2024.


Dalam RDP tersebut, Komisi III dan Dinas PUPR fokus pada optimalisasi pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum, serta pemanfaatan dana APBD, bantuan provinsi, pusat untuk pengembangan SPAM, serta sumur air tanah yang mengeluarkan gas di Desa Leppangeng.


“Penelitian akan dilakukan untuk mengetahui apakah kandungan gas tersebut memenuhi syarat untuk dieksploitasi,”ungkap Wakil Ketua Komisi III, Elfrianto.


Sementara dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang dihadiri Kepala Dinas DLH, H Alamsyah, Komisi III DPRD Wajo berfokus pada optimalisasi pengurangan dan pengelolaan sampah.


Melalui kesempatan itu Elfrianto, menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi perhatian seperti peningkatan prestasi Wajo dari Piagam Adipura menjadi Piala Adipura, Kesejahteraan Pelaksana Sampah, Armada Mobil Crane, Diklat Penyidik, Infrastruktur DLH, Sosialisasi Aturan untuk Kesadaran Masyarakat tentang Peduli Lingkungan dan Sampah, Sanksi (Surat Bayar Denda, Sanksi Sosial, Sandi Pidana), Pemilahan Sampah di RT, Bank Sampah, Sarana dan Prasarana, Armada Pasiltas Pengelolaan Sampah, TPA, dan Peningkatan PAD.

Komentar

Tampilkan

  • Komisi III DPRD Wajo Akan Optimalisasi Pengembangan SPAM
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan