Iklan

Iklan

CLM Komitmen Mendorong UMKM di Wilayah Desa Laskap

Monday, July 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T15:08:59Z



KLIKSULSEL.COM,MALILI -Pembangunan “Rumah Coklat” di Desa Laskap, Kecamatan Malili, Luwu Timur, saat ini dalam proses pengerjaan.

Rumah Coklat ini merupakan bentuk dukungan dan komitmen PT Citra Lampia Mandiri (CLM) dalam mendorong pengembangan UMKM melalui program pemberdayaan masyarakat di wilayah pemberdayaan perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Luwu Timur ini.

Perlu diketahui, Rumah Coklat ini nantinya akan menjadi tempat pengolahan biji kakao menjadi coklat dengan harapan Desa Laskap bisa menjadi sentra pengelolaan biji kakao.

Manager Eksternal PT CLM, Fauzy Lukman, mengatakan potensi kakao di Desa Laskap cukup menjanjikan untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

“Olehnya itu, manajemen PT CLM sangat mendukung potensi pengembangan di desa Laskap untuk dijadikan sentra produksi Kakao” Katanya. Rabu 24/07/24.

Sebelumnya, manajemen PT CLM melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama UMKM Verbeck Cocoa terkait pembangunan rumah coklat ini pada bulan Juli 2023.

Penandatanganan MoU berlangsung di Kantor PT. CLM yang berlokasi dijalan Soekarno Hatta , Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur.

MoU kedua belah pihak juga menghadirkan Camat Malili, Kabid UKM Dinas Koperindag, Patmawati, Kades Laskap Herman Zein, Pengelola UMKM Verbeck Cocoa, Perawati.

Laporan : Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • CLM Komitmen Mendorong UMKM di Wilayah Desa Laskap
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan