Iklan

Iklan

Puluhan Calon Pengantin Datangi KUA Bantimurung

Thursday, July 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T03:15:59Z



KLIKSULSEL.COM,MAROS - Empat belas calon pengantin mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Bantimurung Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Mereka datang untuk mengikuti bimbingan perkawinan mandiri yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Rabu, 24/07/2024.

Para calon pengantin tersebut bukan hanya dari Maros saja, tetapi mereka ada juga yang berasal dari Kabupaten Gowa dan Pangkajene Kepulauan.

Bimbingan perkawinan mandiri yang dilaksanakan oleh KUA Bantimurung, satu paket layanan penginputan dengan ELSIMIL, konseling dan pemeriksaan kesehatan bagi calon pengantin.

Adapun tema dari bimbingan perkawinan mandiri ini adalah " Cegah Stunting itu Penting ".

Kepala KUA Bantimurung Muh. Tang dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pernikahan bertujuan untuk mewujudkan keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah.

Lebih lanjut kepala KUA Bantimurung menjelaskan bahwa dalam pernikahan itu setidaknya harus memiliki tiga kematangan yaitu matang secara biologis, psikologis dan sosial.

"Pastikan pasangan pengantin sudah siap secara fisik, agar supaya siap memenuhi tugas sebagai seorang istri dan suami. Usia sembilan belas tahun itu dianggap sudah siap secara fisik” tegas Muhammad Tang.

Sementara kesiapan secara mental idealnya adalah di usia dua puluh satu tahun serta sosial kemasyarakatan” terangnya.

Narasumber pertama dalam bimbingan perkawinan mandiri yaitu Muhammad Rusdi,
membahas tentang keluarga Sakinah.

Poin penting dari materi yang dibawakan bagaimana pasangan suami-istri bisa bersyukur dengan rezeki yang didapatkan, bersabar ketika mendapat cobaan dan taubat ketika merasa bersalah atau berdosa.

Laporan: Abrar
Komentar

Tampilkan

  • Puluhan Calon Pengantin Datangi KUA Bantimurung
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan