Iklan

Iklan

Ansor Gelar PKD di Maros

Friday, August 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-09T09:40:33Z





KLIKSULSEL.COM,MAROS - Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Maros Zona Selatan secara resmi dibuka di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Ilmul Yaqin, Tompobulu, Kabupaten Maros, Kamis (8/8/2024).

Acara ini diikuti oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor dari Tanralili, Tompobulu, dan Moncongloe, dan berlangsung mulai 08-10 Agustus 2024.

Ketua Panitia, Sahabat Fathurrahman, disebutkan bahwa kegiatan ini dirancang untuk memperkuat keterampilan kepemimpinan para kader Ansor di wilayah selatan Maros.

“Kami berharap pelatihan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kepemimpinan para peserta,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Maros, Sahabat Abustan, dalam sambutannya, menekankan pentingnya kaderisasi sebagai fondasi organisasi.

“Pelatihan ini merupakan langkah strategis untuk mencetak pemimpin yang mampu menghadapi tantangan zaman dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” jelas Abustan.

Wakil Ketua PW GP Ansor Sulawesi Selatan, Syamsul Rijal, yang sekaligus membuka acara ini secara resmi. Ia menyampaikan harapannya agar para peserta dapat mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari pelatihan ini.

“GP Ansor memiliki peran strategis dalam membina generasi muda, dan melalui PKD ini, kita berharap lahir kader-kader yang berintegritas dan berkompeten,” tutur Syamsul Rijal.

Acara pembukaan ditutup dengan sambutan dan doa dari Pimpinan PPTQ Ilmul Yaqin, KH. Amrullah Amri.

Ia menyatakan kegembiraannya atas pelaksanaan PKD Ansor di pesantrennya, “semoga kegiatan ini berjalan lancar dan membawa manfaat bagi seluruh peserta.” kata Wakil Ketua PWNU Sulsel itu.

Pelatihan ini diharapkan dapat mencetak kader-kader muda yang tangguh dan siap berperan aktif dalam masyarakat dan pengembangan organisasi.

Laporan: Abrar
Komentar

Tampilkan

  • Ansor Gelar PKD di Maros
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan