Iklan

Iklan

Ribuan Simpatisan Hadiri Deklarasi Ibas - Puspa Hingga Mengantar ke KPU

Sunday, September 01, 2024 WIB Last Updated 2024-09-01T13:49:57Z




KLIKSULSEL.COM,LUTIM--Panas terik tidak menghalangi sekitar 50 ribu masyarakat yang menghadiri deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam - Puspawati Husler (Ibas - Puspa) yang digelar di lapangan Soekarno Hatta Malili, Kamis (29/8/2024).


Dalam deklarasi itu tampak hadir beberapa politisi diantaranya Alpian Alwi, Najamuddin, Herdinang, Rusdi Layong, Siddiq BM dan Ruli Heryawan serta politisi dari partai koalisi pengusung Ibas - Puspa.


Dalam deklarasinya, Cabup Irwan Bachri Syam menyampaikan garis besar visi misinya, seperti memberikan beasiswa bagi mahasiswa sebagaimana ia gagas saat mendampingi Alm Thoriq Husler memimpin Lutim sekaligus menambah anggaran beasiswa ketika diamanahkan masyarakat Luwu Timur memimpin bersama Puspawati Husler.


Tidak sampai disitu, ia pun membeberkan peningkatan pelayan medis yang prima dengan menyiapkan rumah singgah bagi pasien, baik di RS Wotu maupun rujuakan di Makassar serta menyiapkan armada yang siap antar jemput.


Terakhir, membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Luwu Timur dan tetap mewujudkan memprogramkan pupuk gratis bagi petani di Luwu Timur sebagaimana ia gaungkan saat maju di Pilkada 2020 lalu.


"Pupuk gratis adalah program saya saat mencalonkan pada Pilkada kemarin, dan kami akan kembali lanjutkan, jadi kalau ada yang baru-baru ini membawa program pupuk gratis, ya sudah terlambat," ungkapnya disambut teriakan massa setuju. 


Ia menegaskan, ketika kami terpilih, kami siap diperintah, siap diarahkan, siap dinasehati oleh masyarakat Luwu Timur, karena kami maju bukan bercita-cita sebagai penguasa, tetapi kami adalah pelayan bagi kita semua.


"Kami maju tidak ada kasihan yang kami andalkan, kami ini bukan siapa-siapa, kami bukan pejabat lagi, kami ini masyarakat biasa yang sama seperti kita semua, dan alhamdulillah hari ini terbukti kami punya masyarakat Luwu Timur," tutur Ibas, disambung teriakan warga lagi "betul".


Lanjutnya, berseleweran wacana bahwa hasil survei Ibas - Puspa jauh diatas adalah setingan, tetapi saya kira tidak masalah kalau ada yang menghembuskan seperti itu, tetapi ini adalah data, itu karena kami selalu berada ditengah-tengah masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka.


"Itu lah kami yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat, sehingga kami tahu persis apa yang menjadi harapan  dan keluhan masyarakat Luwu Timur," tutupnya.


Usai deklarasi, pasangan Ibas - Puspa lanjut mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur sebagai calon bupati dan wakil bupati Lutim yang diantar langsung oleh puluhan ribu masyarakat Luwu Timur.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Ribuan Simpatisan Hadiri Deklarasi Ibas - Puspa Hingga Mengantar ke KPU
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan