Iklan

Iklan

Dihadapan Ribuan Masyarakat, Irwan Bachri Syam Mengajak Dukung Penuh Fatmawati Di Pilgub Sulsel

Friday, October 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-04T12:01:40Z





KLIKSULSEL.COM,LUTIM--Memasuki masa kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024 akan mempertarungkan dua pasangan calon (paslon), yakni Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma) dan Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad (Danny-Azhar).

ASS-Fatma mengendarai 10 partai politik (parpol) pengusung yang 3 di antaranya merupakan partai non-parlemen. Kesembilan partai tersebut, yakni Nasdem (17 kursi), Gerindra (13 kursi), Golkar (14 kursi), PKS (7 kursi), Demokrat (7 kursi), PAN (4 kursi), Hanura (1 kursi), PSI (non-kursi), Gelora (non-kursi), dan Perindo (non-kursi).

Sedangkan pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Danny-Azhar Pasangan berakronim DIA tersebut diusung 3 partai pemilik kursi DPRD Sulsel, yakni PDIP (6 kursi), PKB (8 kursi), dan PPP (8 kursi).

Kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut masing-masing memperkuat basic dukungan dari masyarakat dan para tokoh-tokoh masyarakat Sulsel, salah satu Calon wakil gubernur baru saja berkunjung ke kabupaten Luwu Timur yakni Fatmawati Rusdi.

Jika dilihat dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) nampaknya terus mengalir.

Dukungan itu terlihat dalam lawatannya Fatmawati ke Kabupaten Luwu Timur saat agenda silaturahmi yang dipusatkan di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sabtu (28/9) malam di rumah, Irwan Bachri Syam, Ketua partai Nasdem Kabupaten Luwu Timur (Lutim)

Di kegiatan itu, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan secara terbuka menyatakan dukungan penuh kepaada calon wakil gubernur Fatmawati.

Mereka menginginkan pasangan yang bertagline Andalan Hati memimpin untuk menjadikan Sulsel maju dan berkarakter.

Antusiasme itu sudah terpancar saat Fatmawati tiba di lokasi acara ia disambut meriah dengan teriakan "Ewako Andalan Hati" dan "Coblos perempuan nomor 2".

Salah satu tokoh masyarakat Malili, menilai Fatmawati sebagai pemimpin yang komunikatif dan cepat berbaur dengan masyarakat.

"Saya menyaksikan sendiri, beliau bisa memahami kindisi masyarakat, maka insyaallah beliau juga bisa mengerti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," Kata Muhammad Daud Imam Masjid Al Ikhwan Bungker Malili.

Sementara itu, dukungan dari umat beragama Hindu diwakili Ida Bagus Sudialitika dirinya menilai Fatmawati sebagai sosok yang mampu mendorong peran perempuan, baik di legislatif maupun eksekutif.

"Saya akan sebar luaskan ke seluruh masyarakat Hindu ataupun Bali yang sudah menetap di Luwu Timur ini untuk mendukung penuh Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi", jelasnya

Selain itu, Irwan Bachri Syam-Puspawati Husler pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Luwu Timur, Selaku tuan rumah acara mengajak ribuan masyarakat yang hadir untuk mendukung penuh Fatmawati Rusdi, menurutnya hanya Fatmawati kandidat perempuan dalam Pilgub Sulsel 2024.

Begitu kita masuk di TPS nanti, buka surat suara pemilihan gubernur dan cari foto yang ada perempuan di situ, langsung coblos nomor 2", seruan Ibas, sapaan akrabnya, yang juga ketua DPD Partai Nasdem Luwu Timur.

Merespon dukungan tersebut, Fatmawati Rusdi yakin pasangan Andalan Hati akan memenangkan Pilgub Sulsel.

"Bapak-bapak pasti ikut pilihannya ibu-ibu. Karena perempuan tercipta dari tulang rusuk laki-laki. Tulang rusuk itu dekat dengan hati. Jadi, tentu bapak-bapak selaku jadi Andalan Hati", ujar mantan Wakil Wali kota Makassar itu.


Fatmawati menegaskan bahwa pasangan Andalan Hati (Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi) dan pasangan Irwan Bachri Syam-Puspawati Husler (IBAS-Puspa) adalah pilihan terbaik untuk memajukan Sulsel, terutama Luwu Timur yang kaya sumber daya alam.

"Luwu Timur memiliki potensi besar, dan dengan program pro-masyarakat dari Ibas-Puspa, kemajuan besar akan terwujud,” serunya Fatmawati.

Menjelang pemilihan serentak yang hanya tinggal kurang lebih 2 bulan lagi, Fatmawati menekankan pentingnya menjaga solidaritas di kalangan pendukung.

"Solidaritas tidak boleh kendor. Saya melihat semangat luar biasa dari masyarakat yang ingin berjuang bersama kami. IBAS-Puspa dan Andalan Hati adalah paket lengkap untuk masa depan Sulsel," Ucapnya.

Dirinya mengajak semua tim dan pendukung untuk aktif mengedukasi masyarakat. "Sampaikan kepada kerabat dan tetangga, bahwa IBAS-Puspa dan Andalan Hati adalah pemimpin masa depan Sulsel dan Bumi Batara Guru," dalam ketegasannya.

Menurut Fatmawati ia berkeyakinan untuk meraih lebih dari 80 persen suara diKabupaten Luwu Timur berkat kekompakan partai pengusung.

Hal ini didukung oleh Ketua DPC Partai Hanura Luwu Timur, Andi Hikmat, yang optimis dengan target kemenangan tersebut. "Kemenangan lebih dari 80 persen di Luwu Timur adalah tujuan realistis kita," tandasnya, sembari menekankan pentingnya kolaborasi antara para pemimpin partai.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, Fatmawati dan timnya siap berjuang untuk mewujudkan visi mereka demi kemajuan Luwu Timur dan Sulsel.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Dihadapan Ribuan Masyarakat, Irwan Bachri Syam Mengajak Dukung Penuh Fatmawati Di Pilgub Sulsel
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan